Saturday, February 26, 2011

Cara Membakar Kalori Paling Ampuh

salah satu cara membakar kalori untuk menurunkan berat badan atau merawat kesehatan tubuh adalah dengan olahraga. Namun di pikiran anda olahraga selalu indentik dengan fitness, aerobic atau yoga. Padahal terdapat alternatif lain yang memiliki kemampuan sama dalam membakar kalori. Jenis olahrga ini sangat di perlukan oleh orang yang ingin menurunkan berat badan, namun tak cukup waktu untuk pergi ke tempat kebugaran.

Jenis olahraga tersebut antara lain :
1. Sit up di tempat tidur
Yang anda lakukan hanya menekuk kepala anda kearah dada, dalam dunia fitness ini di kenal sebagai crunch. Lakukan gerakan ini 25 sampai 50 kali, dengan crunch anda bisa membakar 20 kalori serta menguatkan perut dan membantu kelancaran peredaran darah anda.
2. Bergerak sewaktu berpakaian
Anda tinggal menghidupkan radio atau memasang iPod anda ke telinga, langsung………joget ria. Gerakan ini bisa di lakukan pada “ ritual” pagi anda seperti saat berpakaian. Kalori yang bisa anda bakar sebanyak 55 kalori.




3. Berdiri
Bila anda sedang menunggu anak di playgroup, menelpon atau mengobrol dengan orang lain sebaiknya di lakukan dengan berdiri. Ini terbukti dapat membakat 40 % kalori lebih banyak.

4. Tertawa
Banyak manfaat dari tertawa, ane sudah menjelaskan di sini. Namun kali ini tertawa juga memiliki kemampuan untuk membakar kalori, dengan tertawa 10 menit anda bisa membakar kalori sebanyak 40 kalori.




5. Jalan
Untuk keseharian anda bisa melakukan ini di halaman atau di tangga rumah anda. Gerakan ini bisa membakar 375 kalori.Bagi yang memiliki halaman cukup luas bisa buat semacam jalur khusus untuk olahraga jalan, dengan di tambah tumbuhan di sekitarnya seperti yang ane sudah jelaskan di sana.

Nah, itulah cara membakar kalori yang ampuh. Selamat mencoba