Saturday, February 26, 2011

Fakta Keanehan Kematian Osama Bin Laden

Sedikit aneh melihat foto Osama Bin Laden yang dirilis oleh sebuah televisi nasional di Pakistan. Foto tersebut memperlihatkan jasad Osama Bin Laden yang tewas. Keanehan itu terletak pada janggutnya.

Sebelumnya, beberapa media mempublikasikan foto Osama Bin Laden dengan janggutnya yang sudah memutih alias beruban. Foto yang menunjukkan janggut Bin Laden yang sudah memutih itu, bahkan disiarkan beberapa saat setelah Al Qaeda melakukan penyerangan di Amerika Serikat 2001 lalu.

Sementara pada foto yang dirilis oleh Geo TV di Pakistan, memperlihatkan wajah Osama Bin Laden yang mengenaskan akibat serangan pasukan militer AS, dengan janggut dengan deminasi berwarna hitam legam. Memang ada beberapa alur janggut yang berwarna putih. Namun, secara keseluruhan janggut Osama pada gambar itu berwarna hitam.

Hal ini menimbulkan kecurigaan, apakah pria yang disebut-sebut sebagai buronan internasional paling dicari itu adalah benar-benar Osama Bin Laden?

Namun dalam keterangannya, Geo TV telah membenarkan bahwa foto yang mereka peroleh tersebut adalah benar Osama Bin Laden. Mereka bahwa menerangkan bahwa korban yang berada di foto itu sudah diverifikasi dan benar adalah Osama Bin Laden.

Kabar Tewasnya Bin Laden Itu Hal yang Aneh
Tokoh Riyadh, Jamal A. Khashoggi, yang juga turut berjuang bersama Osama Bin Laden di Afghanistan dan Arab lainnya dalam perang melawan Uni Soviet dahulu pada 1980-an, menyatakan Bin Laden terbunuh bukanlah berita besar.

"Jika Anda bertanya kepada saya, maka terbunuhnya Osama bukanlah berita, karena saya mengharapkan hal ini terjadi sudah sejak lama," katanya kepada Arab News dalam sebuah wawancara eksklusif, Senin (2/5/2011).

Khashoggi mengatakan fakta bahwa Osama bertahan selama ini, setelah 11 September 2001, serangan adalah kisah nyata. "Ini adalah kegagalan besar intelijen AS," katanya.

Menurut dia kabar tewasnya Osama, adalah hal yang sangat aneh terjadi. "Berita tentang pembunuhan itu datang pada saat ideologi Al-Qaeda telah sepenuhnya ditolak oleh dunia Arab, "katanya.

"Dalam arti itu Osama karena perkembangan di dunia Arab jelas menunjukkan gerakan anti kekerasan di dunia Arab adalah penolakan lengkap dari filsafat Al-Qaeda." Demikian ditegasannya.




sumber