Saturday, February 26, 2011

Misteri Kuburan di Pleret Diangkat Layar Lebar

 
KISAH nyata angkernya sebuah kuburan di Kauman, Pleret, Bantul yang berubah menjadi pasar pada malam hari dihadirkan dalam film ‘Misteri Pasar Kaget’ yang serentak hadir di bioskop-bioskop Indonesia mulai 27 September 2012. Film ini sendiri mengambil setting tahun 1970an dengan lokasi di daerah Pleret, Imogiri, Kemandungan Yogyakarta dan beberapa wilayah lainnya.
Film produksi Cakrawala Fastindo Film dan Tirto Media Utama ini berangkat dari pengalaman dan kesaksian tukang becak yang mendapatkan uang banyak setelah mengantarkan perempuan hamil muda ke pasar. Uang yang diterima dalam jumlah besar itu berubah menjadi daun saat ia akan membayar semua makanan yang dimakan temannya.
Ada juga pengalaman penjual bakso yang laris manis tapi saat terbangun ia berada di kuburan."Film ini berangkat dari kisah nyata para saksi hidup yang kemudian dikembangkan ke arah cerita siluman. Para saksi hidup juga masih ada,” jelas penulis naskah sekaligus Sutradara, Wimbadi JP usai Menonton Bareng film tersebut di Bioskop 21 Plaza Ambarrukmo, Sleman, Rabu (26/9).
Film yang juga didukung SKH Kedaulatan Rakyat ini melibatkan beberapa pemain watak seperti Baron Hermanto, Chandra Sundawa, Erly Ashyla, Liek Yanto, Masroom Bara, Permata Sari Harahap, Polo, Roy Marten, Yatie Surachman. Dengan pemain tambahan adalah warga seputar kuburan di Kauman Pleret Bantul.
Diungkapkan Baron, film ini bagus karena ada bagian-bagian yang mengandung pencerahan untuk saling waspada. Film ini memiliki warna baru sebagai bentuk apresiasi bahwa tidak semua setan buruk rupa, tapi juga ada yang cakep



sumber