Saturday, February 26, 2011

Penyebab Insomnia dan Cara Mengobatinya

 
Nikmat rasanya bila ketika Anda pulang Anda bisa langsung beristirahat dan tidur. Semuanya sudah Anda selesaikan tapi ketika Anda mencoba tidur, mata Anda memang terpejam tapi Anda tidak tidur, Anda terus memejamkan mata tapi tetap saja Anda tidak tidur, hinga akhirnya Anda membuka mata dan melihat jam sudah mulai pagi.



Hasilnya Anda terbangun dengan kondisi yang tidak segar dan semangat karena Anda kurang tidur. Tidak enak sekali rasanya. Dan ini berlangsung selama beberapa malam, bisa jadi Anda terkena insomnia. Insomnia adalah sebuah keadaan/kondisi seseorang yang kesulitan untuk memulai tidur, ada beberapa kondisi insomnia yang disebabkan oleh gangguan fisik, tapi gangguan psikis yang paling memberi peran seseorang mengalami insomnia.

Insomnia sering disebabkan oleh adanya suatu penyakit atau akibat adanya permasalahan psikologis. Dalam hal ini, bantuan medis atau psikologis akan diperlukan.


Penyebab Insomnia dan Cara Mengatasinya


Kebutuhan tidur orang dewasa rata-rata adalah 8 jam perhari, dan seiring bertambahnya usia akan berkurang menjadi 7,5 jam perhari. Kita tahu bahwa ada beberapa makanan tertentu yang dapat menganggu tidur kita. Salah satu yang tentunya sudah sangat kita kenal adalah kopi, yang sangat diandalkan untuk membuat kita tetap terjaga dimalam hari. Kemudian nikotin juga menjadi salah satu penyebab kenapa kita mendapatkan insomnia di malam hari.


Stress juga bisa menjadi penyebab
insomnia dan cara mengatasinya ada baiknya Anda bercermin terlebih dahulu, dan cari tahu masalah apa yang membuat Anda menjadi sulit tidur, cari tahu, hadapi dan selesaikan masalah tersebut, buat hidup Anda menjadi bahagia dan lebih berkualitas.

Nah, itulah beberapa Penyebab Insomnia dan Cara Mengatasinya. Sekian informasi saya ini, semoga informasi yang sederhana ini dapat memberikan sedikit solusi untuk sobat semua. 
 



 sumber