Saturday, February 26, 2011

Ternyata 'Diomeli' itu Baik Untuk Kesehatan

Jika ibu Anda selalu bawel mengingatkan Anda agar selalu menyikat gigi sebelum tidur, rajin berolahraga, hingga mencuci tangan sebelum makan, sebaiknya kini Anda harus berterima kasih kepada beliau.
Penelitian menunjukkan bahwa omelan ternyata memberi pengaruh positif bagi kesehatan, terutama jika Anda sudah menginjak usia 30 tahun. Omelan tersebut dianggap bertindak layaknya sebuah pengingat bagi orang untuk hidup sehat dan lebih aktif.
Penelitian yang didasarkan pada wawancara di Inggris menunjukkan bahwa orang yang kurang aktif merasa bahwa omelan dari anggota keluarga, pasangan, atau anak, dapat memengaruhi kesehatan mereka dengan cara positif.
"Anda mungkin merasa nyaman duduk di sofa atau berlama-lama membaca buku, namun st pasangan Anda mengatakan, 'Ayo beranjak dan lakukan sesuatu', ternyata itu sebuah pengingat agar kita lebih aktif," papar salah satu peserta penelitian, dilansir melalui Dailymail, Senin (23/4).
"Namun, yang terpenting adalah 'omelan yang baik' harus diterapkan. Penelitian ini juga menganjurkan jika Anda sudah aktif dan sehat, maka tak perlu lagi mengomel," tambahnya


sumber